Selasa, 26 Agustus 2014

Masjid Baitul Makmur Krueng Sabee

masjid krung sabe
Masjid Baitul Makmur terletak di lintasan Meulaboh Banda Aceh, tepatnya di Keude Krueng Sabee, Aceh Jaya, kurang lebih 12 Km dari kota Calang.
Masjid yang bergaya arsitektur melayu ini dibangun pascatsunami melanda Aceh pada 2004 silam. Bangunan masjid memiliki delapan kubah, masing-masing satu kubah utama, tiga kubah di pintu masuk, dan empat kubah di sudut masjid.

Selain untuk tempat ibadah, Masjid Baitul Makmur ini sering digunakan pengguna jalan sebagai tempat istirahat saat lelah berkendara. Selain tempatnya yang strategis, pengungjung juga bisa menggunakan fasilitas masjid untuk kebutuhannya, seperti kamar mandi da WC umum. Bagi pengendara mobil pun tidak khawatir untuk memarkirkan kendaraannya, karena di area masjid tersedia lahan parkir yang luas dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.


Di seputaran masjid terdapat toko-toko yang menjual aneka macam kebutuhan. Jika lelah dalam perjalanan, pengunjung dengan mudah memilih warung kopi untuk tempat melepaskan lelah. Beraneka macam minuman dan makanan tersedia, pengunjung bisa menikmati Mie Aceh dan kopi khas Aceh yang memanjakan lidah.

Jangan ragu-ragu untuk singgah di masjid ini bila anda lelah dalam perjalanan.[]


Pintu masuk masjid sebelah selatan
Masjid Baitul Makmur Krueng Sabee nampak dari persimpangan jalan
Shaf salat dan mimbar Masjid Baitul Makmur

1 komentar: